Thursday, 7 July 2011

Menampilkan komentar terbaru

Pada prinsipnya tampilan komentar terbaru sama dengan tampilan posting terbaru. Bedanya, pada widget ini yang ditampilkan adalah beberapa komentar yang baru masuk. Gunanya adalah untuk mengetahui dengan cepat apa dan siapa saja pengunjung yang baru saja meninggalkan komentar. Jadi anda tidak perlu lagi mencari-carinya secara manual satu persatu di bawah posting. Nah, cara untuk menampilkannya cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah di bawah ini:

1. Masuklah ke halaman Dasbor blog anda lalu klikRancangan.

Cara Menampilkan Komentar Terbaru

2. Klik Tambah Gadget.

Cara Menampilkan Komentar Terbaru

3. Kemudian cari dan kliklah widget Feed.

Cara Menampilkan Komentar Terbaru

4. Begitu halaman feed ini terbuka, maka masukkanlah alamat (URL) feed komentar blog anda pada kotak yang telah tersedia. Jika belum tahu alamat URL Feed ini anda bisa lihat Cara Mengetahui Alamat Feed Komentar. Setelah itu klik LANJUTKAN.

Cara Menampilkan Komentar Terbaru

5. Maka akan tampil halaman seperti ini


Isilah kotak judul sesuai dengan nama yang anda inginkan. Misalnya: Recent Comments, Komentar Terbaru,  dan sebagainya. Selanjutnya pilihlah berapa jumlah judul posting baru yang ingin anda tampilkan. Maksimal adalah 5 komentar. Kemudian centanglah ketiga kotak kecil di bawahnya jika anda setuju dengan pengaturan yang ditawarkan. Jika sudah kliklah SIMPAN. Tunggulah hingga proses selesai.

6. Sekarang anda sudah dapat melihat hasilnya. Sebagai contoh tampilannya akan tampak seperti ini:

Cara Menampilkan Komentar Terbaru

7. Jika ingin komentar terbaru ini berada di bawah halaman posting, maka widget ini juga bisa anda drag langsung ke bawah halaman posting blog. Selamat mencoba dan semoga berhasil!


source : http://www.blogernas.co.cc 

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Komentarnya Gan ^_^
Jangan SPAM Ya