Monday, 11 July 2011

Partiion Wizard Home Edition, Cara Mudah Partisi Hardis Dengan Aman

Partition Wizard Home Edition, Cara Mudah Partisi Hardisk dengan Cepat dan Aman ImageAnda ingin membuat partisi hardisk pada sistem operasi windows yang sudah berjalan lama? Atau ingin mengedit, menambah atau mengurangi kapasitas sebuah partisi hard-disk?
Ada banyak tool yang bisa digunakan mulai dari yang gratis, demo atau trial sampai dengan yang berbayar. Seluruh software partisi yang ada sudah pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Diantara banyak tool dan software yang tersedia, Partition Wizard merupakan salah satu aplikasi gratis yang dapat digunakan dalam mem-partisi hardisk secara maksimal.
Sebenarnya Partition Wizard memiliki beberapa versi yaitu Home Edition, Professional Edition, Server Edition dan Enterprise Edition. Versi pertama merupakan versi gratis, sedangkan tiga versi terakhir bukan versi gratis karena memang ditujukan untuk sekala professional, server dan perusahaan besar. Tetapi, untuk penggunaan pribadi Partition Wizard Home Edition sudah lebih dari cukup untuk menangani komputer yang sedang anda pakai.
Sekarang kita coba tool partisi gratis untuk Windows!
  • Pertama, yang perlu anda lakukan adalah download aplikasi ini dari official website Partition Wizard.
  • Setelah selesai download, install di komputer windows yang anda gunakan. Jangan khawatir dengan kompatibilas dengan OS yang anda pakai karena software ini kompatibel dengan banyak operating system seperti Windows 2000/XP/Vista maupun Windows 7.
    Partition Wizard Home Edition, Cara Mudah Partisi Hardisk dengan Cepat dan Aman Image
  • Jalankan aplikasi Partition Wizard dan jangan lupa untuk menutup semua aplikasi, software dan game yang sedang anda buka.
  • Pilih partisi mana yang ingin anda rubah, klik kanan dan pilih apa yang ingin anda lakukan. Apakah ingin menambah kapasitas, mengurangi ata menghpus partisi.
    Partition Wizard Home Edition, Cara Mudah Partisi Hardisk dengan Cepat dan Aman Image
  • Sebagai contoh, jika anda ingin merubah kapasitas partisi, geser dengan menggunakan mouse ke kanan atau ke kiri untuk menambah dan mengurangi kapasitas drive.
    Partition Wizard Home Edition, Cara Mudah Partisi Hardisk dengan Cepat dan Aman Image
  • Lakukan hal yang sama pada partisi yang lain jika menginginkannya.
  • Jika sudah selesai dengan langkah sebelumnya, klik tombol Apply untuk mulai melakukan partisi pada hard disk pada komputer anda.
    Partition Wizard Home Edition, Cara Mudah Partisi Hardisk dengan Cepat dan Aman Image
  • Tunggu sampai proses selesai. Jika diperlukan, program Partition Wizard akan melakukan restart pada komputer anda guna memaksimalkan kinerja hardisk setelah di partisi.
Jika anda adalah seorang teknisi komputer, pada website partition wizard ini juga disediakan file ISO (image) yang dapat anda burning ke sebuah kepingan CD yang dapat digunakan untuk booting dari DVD/CD Rom drive. Pada file ISO tersebut sudah dilengkapi dengan utility yang bermanfaat saat melakukan partisi menggunakan Partition Wizard Home Edition.
Catatan!
  • Meskipun software partition wizard ini sangat power full jika digunakan untuk melakukan partisi, ada baiknya anda backup terlebih dahulu data penting pada hardisk untuk menghindari kegagalan proses partisi.
  • Jika cara tidak bisa digunakan pada komputer anda, anda bisa menggunakan softwalin seperti Easeus partition Manager untuk melakukan partisi hard disk. Selengkapnya, baca artikel EASEUS Partition Manager, Alternatif Software Partisi Gratis untuk Windows di halaman lain dari FastNCheap Blog! Partition Wizard Home Edition, Cara Mudah Partisi Hardisk dengan Cepat dan Aman Image

Reactions:

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Komentarnya Gan ^_^
Jangan SPAM Ya