Friday 8 July 2011

Baban

Jika saya memegangnya selama 1 menit


Pada saat memberikan kuliah tentang Manajemen
Stress, Steven Covey
mengangkat segelas air dan bertanya kepada para
siswanya:

"Seberapa berat menurut anda kira segelas air
ini?" Para siswa menjawab
mulai dari 200 gr sampai 500 gr.

"Ini bukanlah masalah berat absolutnya, tapi
tergantung berapa lama
anda
memegangnya." kata Covey.


"Jika saya memegangnya selama 1 menit, tidak
ada masalah. Jika saya
memegangnya selama 1 jam, lengan kanan saya
akan sakit. Dan jika saya
memegangnya selama 1 hari penuh, mungkin
anda harus memanggilkan
ambulans untuk saya. Beratnya sebenarnya
sama, tapi semakin lama saya
memegangnya, maka bebannya akan semakin
berat."

"Jika kita membawa beban kita terus menerus,
lambat laun kita tidak
akan
mampu membawanya lagi. Beban itu akan
meningkat beratnya." lanjut
Covey.


"Apa yang harus kita lakukan adalah meletakkan
gelas tersebut,
istirahat
sejenak sebelum mengangkatnya lagi".

Kita harus meninggalkan beban kita secara
periodik, agar kita dapat
lebih segar dan mampu membawanya lagi. Jadi
sebelum pulang ke rumah
dari
pekerjaan sore ini, tinggalkan beban pekerjaan.
Jangan bawa pulang.
Beban itu dapat diambil lagi besok. Apapun beban
yang ada di pundak
anda
hari ini, coba tinggalkan sejenak jika bisa. Setelah
beristirahat nanti
dapat diambil lagi......

Hidup ini singkat, jadi cobalah menikmatinya dan
memanfaatkannya. Hal
terindah dan terbaik di dunia ini tak dapat dilihat,
atau disentuh,
tapi
dapat dirasakan jauh di relung hati kita.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Komentarnya Gan ^_^
Jangan SPAM Ya