Friday 8 July 2011

Dalam Keheningan

Subject: dalam keheningan...

Bismillaahirrahmaanirrahiim.
Allahumma shalli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad.
Alhamdulillaahirabbil'alamiin.
Ya allah, aku memulai pujiku dengan pujiMu.
Engkaulah yang menuntunku kepada kebenaran dengan anugerahMu.
Aku yakin, sesungguhnya Engkau Yang Paling Pengasih ketika Engkau mengampuni
dan menyayangi. Tetapi Engkau juga Yang Paling Keras Membalas ketika Engkau
mengazab dan menyiksa. Engkau juga Yang Teragung dari semua penguasa ketika
Engkau tampakkan kebesaran dan keagungan.
Ya Allah, Engkau telah izinkan daku menyeruMu dan bermohon padaMu.
Perkenankanlah wahai Yang Mendengar madahku. Jawablah wahai Yang Mengasihi
doaku. Hapuskanlah, wahai Penghapus dosaku. Ilahi, betapa banyak kesulitan
telah Kau lepaskan; betapa banyak kesusahan telah Kau hilangkan;betapa banyak
ketergelinciran telah Kau selamatkan; betapa banyak rahmat telah Kau sebarkan;
betapa banyak bencana telah Kau hindarkan.
Ilahi, janganlah Engkau sadarkan daku dengan siksaMu. Jangan perdayakan aku dengan rencanaMu. Dari mana lagi aku mendapat kebaikan kecuali dari sisiMu. Dari mana lagi aku mendapat keselamatan kecuali dengan pertolonganMu. Tidak akanada orang baik yang tidak memerlukan bantuanMu. Tidak bakal ada orang jahat,
yang berani melawanMu, yang tidak menyenangkanMu, dapat keluar dari kekuasaanMu.Ya Rabbi, Ya Rabbi, Ya Rabbi.
KarenaMu aku mengenalMu. Engkaulah yang membawaku kepadaMu. Engkaulah
yang memangggilku. Kalau tiada Engkau, aku tidak tahu siapa Dikau?
Segala puji bagi Allah aku menyeru Dia dan Dia segera menjawab seruanku padahal aku selalu lalai ketika Dia menyeruku. Segala puji bagi Allah.Aku ber mohon padaNya dan Dia memberi, padahal; aku selalu bakhil ketika Dia memintaku untuk
memberikan pinjaman bagiNya.
Segala puji bagi Allah yang telah menyandarkan aku kepadaNya sehingga
Dia memuliakanku, dan tidak menyandarkan aku kepada manusia sehingga mereka
merendahkanku. Segala puji bagi Allah yang begitu penyantun bagiku, seakan-akan aku tidak berdosa. Tuhanku saja yang paling terpuji dan paling berhak menerima
sanjunganku.
Tuhanku, pada waktu kecil Engkau besarkan aku dengan limpahan nikmat
dan kemurahanMu, setelah besar Engkau tinggikan namaku. Ya Allah, yang
memeliharaku di dunia dengan karunia dan anugerahMu dan menunjuki aku akan
ampunan dan kemurahanMu di akherat. Junjunganku, penunjuk jalanku padaMu
hanyalah makrifatku. Sekarang aku menyeruMu dengan hati yang sudah berlumur
dosa. Aku menyeruMu ya Rabbi, dalam perasaan galau, takut, cinta, harap,
dan cemas. Pelindungku, bila kulihat dosaku, aku menggigil ketakutan.
Bila kusadari kemurahanMu, aku melonjak kegirangan. Jika Engkau ampuni,
Engkau memang sangat Pengasih. Jika Engkau turunkan azab, Engkau bukanlah
(penyiksa) yang zalim. Alasanku, ya Allah, mengapa aku berani bermohon padaMu,
sambil melakukan apa yang Kau benci, adalah kekuasaan dan kemurahanMu jua.
Ya Ilahi, Ya Karim, Ya Hayyu, Ya Qayyum.

(next....)

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Komentarnya Gan ^_^
Jangan SPAM Ya