Friday 8 July 2011

Google Page Rank

berdasarkan wikipedia page rank sebuah alat yang diciptakan oleh Larry Page dan Sergey Brin yang berfungsi untuk menentukan situs mana yang lebih penting/populer dan layak untuk ditampilkan pada halaman utama mesin pencari google. page rank dihitung dengan skala 1-10.
sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situsnya. dengan asumsi isi/content dari situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain.
Manfaat page rank
blog yang mempunyai page rank tinggi biasanya mempunyai posisi yang lebih bagus dihalaman meisn pencari dari pada blog yang mempunyai page rank rendah. sehingga kemungkinan situs tersebut dikunjungi oleh pengguna internet semakin besar. oleh karena itu para pengiklan/advertiser lebih senang memasang iklan mereka pada blog yang memiliki page rank tinggi dibandingkan dengan situs yang ber-page rank rendah. dengan kata lain, semakin tinggi page rank blog anda semakin mudah untuk anda menghasilkan uang di internet.
Bagaimana cara Google menentukan page rank sebuah website?
ada banyak cara yang digunakan search engine dalam menentukan kualitas/ranking sebuah halaman web. mulai dari penggunaan meta tags, isi dokumen, penekanan pada content dan masih banyak lagi teknik lain yang mungkin digunakan.
page rank memiliki konsep dasar yang sama seperti Link Popularity, tetapi tidak hanya menhitung jumlah jumlah inbound dan outbound link. pendekatan yang digunakan adalah sebuah halaman akan di anggap penting jika halaman lain memiliki link kehalaman tersebut. sebuah halaman juga akan menjadi semakin penting jika halaman lain yang memiliki ranking (page rank) tinggi mengacu kehalaman tersebut.
ada beberapa URL dimana anda bisa mendapatkan page rank untuk dipasang kedalam blog anda :
- http://googlepagerank.seocaster.com
- http://pr.proxin.cn
- http://www.prmonitor.net
- http://www.prchecker.info

Visit My Blog in http://thengery.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Komentarnya Gan ^_^
Jangan SPAM Ya